Imron Rosadi,S.Sos

Assalamualaikum.. Hy all.... My name is Imron Rosadi . I was born in Bandung, 4 juli 1992. and I live in Sultan Ibrahim street no 45-B...

Selengkapnya
Pilihan Cerdas

Pilihan Cerdas

Ada seorang lelaki sholeh yang di bawa ke hadapan raja untuk dipaksa memakan daging babi. Berita itupun terdengar oleh seluruh masyarakat. Tentu saja lelaki sholeh tersebut menolak untuk memakannya.

Tidak berhasil memaksanya makan daging babi, rajapun memaksanya untuk memakan sekerat daging kambing dengan ancaman sebilah pedang di lehernya.

Namun lelaki sholeh itupun menolak untuk memakan daging kambing.

“Mengapa engkau menolak memakan daging kambing ini?” Tanya sang raja heran.

“Semua orang tahu bahwa aku dibawa kemari untuk dipaksa memakan daging babi. Jika aku keluar istana ini dengan selamat, maka masyarakat tentu berpikir bahwa aku telah memenuhi permintaanmu untuk memakan daging babi. Sehingga nantinya masyarakat akan tersesat.” Jawab lelaki sholeh tersebut.

Jika engkau adalah tokoh yang diteladani masyarakat, maka berhati-hatilah dalam segala hal. Jangan sampai menjadi sebab tersesatnya masyarakat. Karena mereka akan memperhatikan dan meneladani ucapan dan tindakanmu.

(Siyar A’lam An-Nubala’: 3/396)

Fb Apotoxin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah...,sarat pesan. Jazakillah khoir...untuk pencerahannya. Baarakallah...Pak.

16 Apr
Balas

Amiin wa iyyakum... Semoga manfaat um

17 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali